Tentang blog dan adsense untuk pemula


Tentang blog dan adsense untuk pemula

 

Sebelum membuat blog, seharusnya kamu harus tahu dahulu apa itu blog.

nama makanan kah, nama hewan kah, atau nama lain dari bego” blog itu apa sih?

dedikancil.blogspot.com

 

Sebelum saya masuk ke dunia blogging (temen saya sering menyebut nya nge-blog) selalu bertanya dalam pikiran saya blog itu apa sih? 


Dengan rasa penasaran saya pun bertanya kepada teman saya yang kebetulan ahli dalam bidang computer dan internet dengan wawasan yang lebih luas,luwes,dan tales sambil ngopi saya bertanya :

  • Saya :   brok, blog itu apa sih? yang pernah saya dengar blog itu bahasa inggris yang    artinya  anjing
  • Teman saya :   salah anjing itu bahasa inggris nya dog bukan blog, blog itu tidak terlalu beda dengan buku diary”
  • saya :  terus bedanya diary sama dog eh blog apa?
  • teman saya : “beda nya, blog itu membutuhkan internet untuk menulis nya dan diary itu membutuhkan kertas untuk menulis nya”
  • saya : oh begitu, terus apa sih manfaat nya menulis di blog? padahal kan  menulis di kertas lebih mudah dan tidak ribet ngetik nya, terus kalau saya ngetik suka ada yang marah soal nya saya ngetik nya pake jari telunjuk terus tidak pernah pakai jari yang lain jadi nya pada marah deh jari yang lain
  • teman saya : manfaatnya yah kamu bisa menyimpan catatan mu di internet dan berpotensi menghasilkan uang,  maka nya kamu harus belajar ngetik 10 jari biar tidak pada marah tuh jari kamu, entar kalau jari kamu marah terus pergi gimana, hancurlah hidupmu”
  • saya : Ah brok kamu bisa aja nyindir nya, maksudnya berpotensi menghasilkan uang itu apa? setahu saya potensi itu makanan pokok manusia
  • teman saya :itu nasi namanya, jadi begini kalau kamu menulis sesuatu di blog entah itu puisi, novel, atau berita itu bisa menghasilkan uang
  • saya : ko bisa sih? Apa dengan blog kita bisa bobol rekening orang gitu? bagi dong trik nya
  • teman saya : biar jelas dan biar ga nanya melulu, coba kamu cari tahu tentang blog di search engine (mesin pencari di internet) seperti google,yahoo,bing dan lain-lain pasti kamu paham”
  • Saya : ah bruk eh brok, kamu bikin penasaran saya aja,
mungkin teman saya capek kali yah di kepo in(rasa ingin tahu) sama pertanyaan saya dan akhirnya saya pergi

baru dapat tiga langkah saya di panggil lagi sama teman saya, dalam hati saya berkata : pasti dia mau kasih tahu trik dapat uang dengan blog.

sambil berbalik arah berjalan menuju  teman saya dan dengan pede nya saya bicara di hadapan nya 
  • saya : ada apa?, pasti mau kasih tahu trik nya yah?
  • temen saya : siapa yang mau kasih trik ke kamu pede amat, tuh kopi kamu belum di bayar mana habis tiga gelas, bayar dulu baru pergi
  • saya : aduh sorry brok saya lupa, ya udah deh kamu sekalian saya bayarin, maklum saya penasaran sama cerita kamu pengen cepat buka internet.
Dari hasil interview (wawancara) bersama teman saya, sayapun menyimpulkan 
"blog itu diary yang berisi catatan, informasi, cerpen dan semua yang berbentuk  tulisan melalui media internet."

 tapi satu yang membuat penasaran hati, jiwa, dan anu saya yaitu kata “berpotensi menghasilkan uang”  yang di ucapkan teman saya, bagaimana bisa diary menghasilkan uang yang saya tahu itu, uang itu bisa dihasil kan dengan berdagang,bekerja,berkarya dan sebagainya,  tapi ko ini hanya menulis diary menghasilkan uang.
 
wah sungguh ajaib dengan rasa penasaran dan saran teman, saya pun mulai menulusuri dan mencari tahu keajaiban blog itu, apa sih rahasianya?

Akhirnya saya pun mulai searching (menelusuri) sebuah search enging milik google (mesin pencari google) disitu saya ketik “pengertian blog” dan saya pun di bawa ke sebuah situs, disitu saya mendapat informasi  tentang blog, kalau saya ringkaskan seperti ini :

" Blog merupakan asal kata dari Web-log yang artinya bentuk aplikasi web berbentuk banyak tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web."

Ciri-cirinya :

" tulisan nya sering kali di muat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum di ikuti isi yang lebih lawas), meskipun tidak selama nya demikian, situs weblog biasanya dapat di akses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik si pengguna blog tersebut. contoh nama blog : “godeddy.com, godeddy.blogspot.com, godeddy.wordpress.com” oh iya contoh nama ini juga bisa di sebut domain (alamat blog)"

Begitu lah arti blog yang saya baca di sebuah situs yang mengulas tentang arti blog, terus bagaimana cara menghasilkan uang dari blog nah di pertanyaan inilah yang penting bagi saya (penjual pulsa yang berpenghasilan minim), 

akhirnya saya menulusuri kembali di searching enging google dengan mengetik “cara menghasilkan uang dengan blog” waw banyak sekali yang mengulas tentang cara menghasilkan uang dengan blog, saya pun bingung dan yang saya bingung kan lagi kenapa ada tulisan adsense di setiap halaman google, akhirnya saya pun membuka halaman blog yang berjudul “cara menghasilkan uang dari blog dengan adsense” dari hasil saya baca di blog tersebut dan saya ringkaskan sesuai pemahaman saya begini ;

suatu blog bisa menghasilkan uang dengan salah satu cara mengikuti program periklanan dari google yang bernama google adsense, selain itu kamu bisa menjual ebook dan berbagai macam hasil karya tulis kamu kepengguna internet atau penerbit buku

Jadi kesimpulan nya blog itu suatu media untuk ber kreasi dan berkarya dengan tulisan yang kamu tulis dan bila tulisan kamu menarik,menghibur dan memberi manfaat bagi pembaca atau pengguna internet yang membaca tulisan blog kamu.
tidak menutup kemungkinan  blog kamu akan menghasilkan uang dengan program ppc (pay per click) google adsense, dan membuat ebook atau novel semenarik mungkin, contoh seseorang yang sukses dengan novelnya yaitu raditya dika dan eka lesmana yang sukses dengan blog nya.

Pesan saya sih jika kamu berniat menghasilkan uang dari blog cobalah untuk membuat tulisan yang semenarik mungkin dan jangan pernah copas (copy paste) dari blog orang lain, selain membuat kamu malas mikir juga google adsense tidak akan bekerja sama dengan blog yang berisi artikel hasil dari copas.

 dan yang terpenting untuk memulai membuat blog yaitu ikhlaskan untuk berkarya dengan tujuan cinta dan bukan untuk uang, walaupun tujuan nya untuk mencari uang, karena menurut saya sih kesuksesan seseorang itu hasil mengejar cinta bukan uang, bagaimana menurut kamu?

peringatan untuk kamu, yang ingin tahu cara membuat blog, bisa baca cerita saya yang selanjutnya

Sekian dulu yah cerita tentang blognya, mudah-mudahan bisa menghibur dan bermanfaat, amin. 

silahkan di share ke teman kamu bila menurut kamu cerita ini menghibur dan bermanfaat, melalui tombol berlogo social media yang tersedia di atas postingan saya dan bagi kamu yang ingin bertanya atau berbagi pengalaman yang sama tentang cerita ini, silahkan berkomentar  melalui kotak komentar yang tersedia di bawah,

 sekali lagi terima kasih sudah mengunjungi dan membaca cerita blog saya, sekali lagi terima kasih sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca blog saya, sekali lagi terus kapan selesai nya, oke terima kasih saya dedi kancil, salam sukses!!! Dan tertawalah sebelum tertawa itu di ambil orang

0 Response to "Tentang blog dan adsense untuk pemula"

Post a Comment