Cara membuat blog





Cara membuat blog


Membuat blog itu sangat mudah sekali dan sangat menyenang kan,Right !
 

Gimana menurut kamu, kalau menurut kamu iya, silahkan lanjutkan membaca tapi kalau menurut kamu tidak, silahkan buang pikiran negative kamu yang selalu membuat kamu down, susah move on, suuzdon, jadi bolot on, tidak percaya diri, nge khayal jorok dan gampang menyerah.
 

apabila sudah di buang pikiran negative nya pastikan jangan kembali lagi kemudian silahkan teruskan membaca.
 

Membuat blog itu diawali dengan mendaftar akun, bagaimana daftar nya? Begini cerita nya atau cerita nya begini, di posting sebelum nya kan saya bercerita tentang arti blog nah setelah paham,
 

sekarang penyakit saya kambuh lagi yaitu penyakit kebingungan dan dari kebingungan itu, saya mulai bertanya kembali kepada teman saya yang kebetulan, lagi di samping saya sedang ngopi, dan saya pun mulai mengobrol sambil memesan kopi.

  • Saya > : apa kabar Bro, mantep nih kopi nya, tapi sayang kopi nya hitam
  • Teman > : baik Bat (asal kata dari sobat), emang kenapa kalau hitam?
  • Saya > : kulit kamu kan hitam terus minum kopi hitam yah makin hitam kaya oli bekas
  • Teman > : jangan begitu dong, saya cabut lah males ngopi sama kamu
  • Saya > : tunggu dulu, saya cuman becanda, kamu itu ganteng seperti artis
  • Teman > : serius kamu, saya ganteng?
  • Saya > : iya tapi artis majalah hewan, udah ah begitu aja marah, bro cara buat blog gimana sih?
  • Teman > : mau tahu banget, atau mau tahu aja, atau mau tahu bulat?
  • Saya > : di goreng dadakan gopean, serius nih, kasih tahu dong!, kamu kan pinter
  • Teman > : karena kamu sudah sebut saya pinter terpaksa saya kasih pinjam buku panduan membuat blog, nih baca
  • Saya > : wih, keren bro, dapat dari mana nih buku?
  • Teman > : beli lah, emang nya kamu minjem
  • Saya > : makasih bro bukunya, saya cabut dulu yah, mau baca buku ini


Nah setelah saya baca buku panduan dari teman saya, saya mulai paham, karena panduan nya pakai gambar jadi saya cepat paham, biar paha ayam maksud nya paham, maaf sedikit kebelibet tulisan nya saking semangat nya pingin berbagi pengalaman saya tentang membuat blog dan buat kamu yang ingin lebih paham tentang blog dan google adsense silahkan baca postingan saya Tentang blog dan adsense untuk pemula


saya kasih gambar nya tapi bukan dari buku panduan saya, melainkan dari hasil screen shoot saya ketika membuat blog, silahkan kamu baca, lihat, paha si umi, maaf maksud nya pahami screen shoot nya dibawah ini :







Oh iya, saya baru inget gambar ini saya tembak (screen shoot) waktu saya membuat blog di blogger yang pasti nya sambel petis alias gratis, gambar di atas itu saya sedang masuk ke blogger melalui akun google dan perlu kamu ketahui seluruh produk google seperti gmail,youtube,playstore, termasuk blogger itu masuk nya harus memakai akun google, nah bentuk akun google itu seperti “setan beranak dua@gmail.com” contoh nya seperti yang ada di gambar di atas





Gambar ini waktu saya sudah masuk ke halaman blogger, kalau kamu mau buat blog blogger kamu harus pencet atau klik salah satu pilihan diatas, kalau kamu mau bikin profil google+ dulu bisa klik sebelah kiri, kalau mau langsung ke blogger kamu bisa klik sebelah kanan




nah di halaman ini hanya mengisi nama untuk tampilan kamu di blogger, kemudian untuk melanjut kan ke halaman selanjutnya tinggal pencet atau klik tombol lanjutkan ke blogger











Setelah kamu pencet atau klik tombol “lanjutkan ke blogger”, halaman ini yang akan tampil, nah disini kamu tinggal pencet tombool “blog baru” dan kamu bakal di bawa ke halaman selanjut nya










Di halaman ini kamu harus nyiapin keyboard pc atau laptop kamu, karna di halaman ini kamu harus mengetik dan mengisi kolom untuk judul dan alamat, dan untuk nama yang kamu isi itu harus tersedia, apabila tidak tersedia silahkan ganti dengan nama yang lain, untuk bagian template kamu harus pilih salah satu dari beberapa template yang di sediakan, ingat harus SATU

Isilah di kolom judul dan alamat dengan nama yang unik untuk blog kamu dan yang terpenting mudah di ingat, jadi kamu tidak mudah lupa, nanti kalau kamu lupa kan jadi nya cepot, rapot, dan repot.

Untuk template pililah sesuai hati nurani kamu, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karna salah memilih template, tapi penyesalan itu tidak akan terjadi karna template yang di sediakan blogger itu bagus,simpel dan sederhana, sekedar info template kamu bisa di sesuaikan dengan keinginan kamu di pengaturan template setelah kamu selesai membuat blog.





Ini lah halaman yang sangat membahagiakan karna kamu sudah bisa membuat blog di blogger, selamat yah jangan lupa selamatan biar berkah blog nya.

Mudah kan cara membuat blog nya, iya lah tidak ada yang sulit kalau kamu mau belajar, yang bikin sulit itu pikiran miring atau negative kamu.


Kesimpulan nya untuk membuat blog di blogger itu :


1.punya kemaluan yang keras sorry kemaun maksudnya


2. harus punya akun google


3.harus punya kouta internet


4.udah bung


Dengan modal empat point di atas, sekiranya kamu punya modal untuk membuat blog di blogger selain gratis bisa untuk di monetisasi (di uangkan) dengan cara ikut serta dalam program periklanan google adsanse, jadi selain untuk belajar menulis blog itu bisa menjadi lahan tambahan untuk uang bulanan kamu bahkan bisa menjadi pekerjaan tetap kamu.Right

Jadi tunggu apa lagi, segera membuat blog di blogger karna kalo di tunda yah bakal males bikin blog nya, membuat blog bisa dimana saja ko, bisa di rumah, kamar mandi sambil BAB, sambil nongkrong, di café pokok nya dimana juga bisa asal ada koneksi internet, di kuburan juga bisa kalau menurut kamu nyaman untuk mencari ide untuk membuat blog agar blog kita menarik dan unik.

Oh, iya selain di blogger, kita bisa membuat blog di penyedia blog gratis lain nya seperti wordpress, wordpress.org dan lain lain tapi hanya di blogger yang bisa di monetisasi google adsense kalau di wordpress sih kaya nya tidak bisa, tapi buat kamu yang ingin mencoba membuat blog di wordpress silahkan ikuti cerita saya selanjut nya yaitu cara membuat blog wordpress tanpa bayar 2016

Semoga cerita saya bisa menghibur dan bermanfaat buat kamu dan sekira nya bermanfaat silahkan share cerita nya di social media, cukup dengan cara meng klik tombol yang berlogo social media diatas postingan untuk yang internetan melalui handphone tombol nya ada di bawah postingan dan jika menurut kamu cerita tutorial saya ada yang salah silahkan di koreksi melalui kolom komentar di bawah





Si ima di taikin kosasih, terima kasih :D









































0 Response to "Cara membuat blog"

Post a Comment